Satuan Pemeliharaan 42


Satuan Pemeliharaan 42 (Sathar 42) adalah satuan pelaksana teknis Depo Pemeliharaan 40 yang mempunyai tugas menyelenggarakan produksi pemeliharaan/perbaikan tingkat sedang/berat dan produksi terbatas peralatan telepon, komunikasi data, Stasiun Bumi Mini (SBM), dan radio link. Sathar 42 Terbagi menjadi 2 bengkel pemeliharaan yang terdiri dari unit BENGPONKOMDATA(bengkel telepon komunikasi data) dan unit SBM/RL(satelit bumi mini/radio link). Unit BENGPONKOMDATA memiliki kemampuan untuk melaksanakan pemeliharaan PABX NEC Neax 2000, 2400, Ericsson, dan IPPBX. Unit SBM/RL memiliki kemampuan untuk melaksanakan pemeliharaan TDMA Modem, Voice Card, Data Card, Power Supply 1000 W, Power Supply 500 W, UPS ICA RN, LNC Anasat, ODU Anasat, dan Backplane VSAT. Selain pemeliharaan, sathar 42 juga melaksanakan BANHARLAP(Bantuan Pemeliharaan Lapangan) di satuan yang membutuhkan. 

Tujuan Sathar 42 adalah sebagai berikut :

1. Mewujudkan pencapaian kesiapan alkomlek Telepon, Komdat, Komsat, dan Radio Link.
2. Mewujudkan optimalisasi pelaksanaan pemeliharaan melalui pengadaan peralatan Albeng/Alprod, publikasi teknik dan pembangunan fasilitas serta Sarpras pendukung kegiatan pemeliharaan.
3. Meningkatkan profesionalisme personel pemeliharaan.

Sasaran Sathar 42 adalah sebagai berikut :

1.  Mewujudkan pencapaian kesiapan alkomlek Telepon, Komdat, Komsat, dan Radio Link di satuan kerja TNI-AU.

a) Meningkatnya sistem informasi Satuan. 

b) Meningkatnya kesiapan dan kemampuan alkomlek Telepon, Komdat, Komsat, dan Radio Link.

c) Mewujudkan optimalisasi pelaksanaan pemeliharaan melalui pengadaan peralatan Albeng/ Alprod, publikasi teknik  dan pembangunan fasilitas serta Sarpras pendukung kegiatan pemeliharaan.

d) Meningkatnya kesiapan fasilitas pemeliharaan dan sarana pendukung lainnya sebagai saran utama dalam melaksanakan tugas Sathar 42.

e)    Meningkatnya kemampuan pemeliharaan. 

2. Meningkatkan profesionalisme kemampuan pemeliharaan personel melalui berbagai jenjang pendidikan.

Share:

1 komentar:

free traffic counter
Kemhan TNI TNI AU Koharmatau

Label

Berita Terkini

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Depohar 40

  Depohar 40, Bandung. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani...

Label

Recent Posts